Kick off 2011 with Project 365

Saat masuk ke halaman utama wordpress, saya melihat ada judul menarik. Kick off 2011 with Project 365. Mirip dengan tantangan baca yang ada di Goodreads, tulisan itu menantang pemilik akun wordpress untuk posting 365 artikel dalam setahun untuk satu tema tertentu.

Contoh yang disebut sih, tentang fotografi.

Jadi mereka yang punya ketertarikan di bidang fotografi ditantang untuk meng-upload 365 paket gambar selama setahun di blog mereka.

Ini menarik, pikir saya. Di tengah buntunya produktivitas saya dalam menulis, tantangan seperti ini perlu untuk mengembalikan semangat saya dalam menulis. Tentu tak sampai 365 artikel. Tapi jumlah yang pasti seperti ini akan menjadikan langkah kita fokus. Bukankah target yang jelas akan membuat langkah-langkah yang dilakukan juga semakin jelas?

Saya sendiri samar-samar sudah punya target. Target berupa tulisan, tentu. Dan memang jumlahnya tidak banyak-banyak, mengingat saya ingin lebih banyak baca terlebih dahulu. Bukan banyak menulis.

Jadi, bagaimana target menulis kalian di tahun ini?

1 comment
  1. Medi said:

    Belum ada Za.

Tinggalkan Balasan

